DAMPAK KEIKUTSERTAAN ASURANSI KETENAGAKERJAAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA DI KANTOR BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG MAKASSAR

Authors

  • Muhammad Irwan Nur Hamiddin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya

DOI:

https://doi.org/10.32585/jbfe.v2i2.3385

Abstract

Globalization has caused Indonesia to be flooded with world-class insurance companies that provide excellent service for workers in Indonesia. What is the main challenge is how the readiness of national insurance companies or the government is given the responsibility of providing services for workers who cannot borne by insurance companies that are only profit-oriented.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Bohlarander, and n Snell. (2010). Principles of Human Resource.E. 15th ed. South Western: Mason.

Dessler. Gary. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. 14th ed. jakarta.

Hasan, Muhammad, and Zulmi As. ( 2019). “Pengaruh Insentif Kerja dan Asuransi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Outsourching PT Persona Prima Utama Perwakilan Yogyakarta.” Jurnal Perilaku Dan Strategi Bisnis 7(1):51–63.

Hasibuan dan Melayu.( 2013). Manajemen sumber daya manusia. jakarta: Bumi Aksara.

Juliarnawa dan Kadek Surya.(2021).“Perlindungan Hukum Bagi Pekerja Paruh Waktu Dalam Keselamatan Dan Kesehatan Melalui Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja.” Jurnal Konstruksi Hukum 2(2):406–11. doi: 10.22225/jkh.2.2.3264.406-411.

KASMIR. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. 2nd ed. JAKARTA: Raja Grafindo Persada.

Lombu, Nelfrida .( 2015).Universitas Medan Area.Pengaruh Jaminan Sosiall Dan Insentif Terhadap Kualitas Kerja Karyawan Pada CV . Seulawah Express.

Mangkunegara. 2014. Evaluasi Kinerja SDM. bandung: PT Refika Aditama.

PUTRIANA, , and Isnah Maulina. 2019. “Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam.” Jurnal Al-Iqtishad 16(2):100. doi: 10.24014/jiq.v16i2.10910.

Rianto. ( 2012).Perlindungan Konsumen, Jasa Asuransi, Hukum Perdata Ekonomi, Fakultas Hukum, and Universitas Jember Unej. 2012. “Perlindungan Konsumen Jasa Asuransi Terhadap Perusahaan Asuransi Yang Dinyatakan Pailit Didasarkan Pada Undang – Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungankonsumen Dan Undang – Undangnomor 2 Tahun 1992 Tentangusaha Perasuransian Consumer Protection In.” Perlindungan Konsumen Jasa Asuransi (2):1–7.

Rosmiati, Dra Eros, Maya Sova, M. Ak, and Rahardian Hendra Prayoga.(2014). “Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Pasifik Satelit Nusantara Jakarta.” Administrasi Dan Manajemen 146–50.

S.P. Siagian. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia. jakarta: Bumi Aksara.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif, R&D. edited by Alfabeta. bandung.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. edited by Alfabeta. bandung.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif , Kualitatif, R&D. edited by Alfabeta. bandung.

Wahyudi.( 2012). Pengembangan Pendidikan (Strategi Inovatif Dan Kreatif Dalam Mengelola Pendidikan Secara Komprhensif). Vol. 6. jakarta.

Published

2022-12-23

How to Cite

Irwan Nur Hamiddin, M. (2022). DAMPAK KEIKUTSERTAAN ASURANSI KETENAGAKERJAAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA DI KANTOR BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG MAKASSAR. Journal of Business, Finance, and Economics (JBFE), 3(2), 179–188. https://doi.org/10.32585/jbfe.v2i2.3385