KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS NASABAH BANK BRI DI GORONTALO)

Authors

  • Siti Rahmatia P.Z Saputra Universitas Negeri Gorontalo
  • Meriani Angguda Universitas Negeri Gorontalo
  • Nabila Azhara Universitas Negeri Gorontalo

DOI:

https://doi.org/10.32585/jbfe.v3i2.3892

Abstract

This research was conducted to determine how much influence service quality and customer satisfaction have on Bank BRI Gorontalo branch.  The purpose of this study was to determine the effect of service quality on customer satisfaction at BRI bank in Gorontalo.  In this study, we took samples from customers who use BRI bank in Gorontalo.  The method in this study is a quantitative method and data collection using a questionnaire.  The population in this study were all Gorontalo people as customers at BRI Bank in Gorontalo, 100 respondents were sampled.  The results of the study prove that the magnitude of the influence of service quality on customer satisfaction and there is no influence of customer satisfaction on service quality.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan, A., & Puspitaningsih STKIP PGRI Trenggalek, F. (n.d.). 303 Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian.

Teguh, W., Fakultas, E., Universitas, I., Kalimantan, J., Adhyaksa, N., & Banjarmasin, K. (2017). At-Tadbir : Jurnal Ilmiah Manajemen Volume I Nomor 2, PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UPIK FUTSAL BANJARMASIN.

Madona, F. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang 16 Ilir Palembang.

Mukarom, M. S., & Khasanah, I. (2012). (Analisis Pengaruh Nilai Nasabah dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Untuk Menciptakan Loyalitas Nasabah (Studi Pada Nasabah Bank Bank BRI Cabang Pandanaran Semarang). DIPONEGORO JOURNAL OF MANAGEMENT, 392-402.

Nafsi, Rahmad, & Sabri. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Perbankan Syariah. Journal Of Economic Studies, 19-38.

Rilas, A., Wiska, M., & Resty, F. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA OTO BANK NAGARI CABANG KOTO BARU (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS DHARMASINDONESIA) . JURNAL MANAJEMEN UNIVERSITAS BUNG HATTA, 93-102.

Rini, E. S. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank BRI Cabang Kabupaten Bulukumba. Makassar.

Sahanggamu, S., Mananeke, L., & Sepang, J. (2015). ANALISIS KUALITAS LAYANAN, SERVICESCAPE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK SINARMAS BITUNG. Jurnal EMBA, 1084-1095.

Santosa, S., & Ifrianti, B. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BRI KANTOR CABANG PAYAKUMBUH. Jurnal Bisnis Dan Pemasaran, 1-10.

SE.,M.M, N. S., & Syahrian, A. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH. Jurnal Ilmiah Feasible, 55-62.

Setyawati, R. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen. Inovasi: Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Manajemen, 57-63.

Wahab, W. (2017). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH INDUSTRI PERBANKAN SYARIAH DI KOTA PEKANBARU. Jurnal Kajian Ekonomi Islam, 1-16.

Warou, R., Mandey, S. L., & Roring, F. (2021). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Di Bank Perkreditan Rakyat Dana Raya Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efesiensi, 57-67.

Wijayanto, K. (2015). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH BANK. Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya, 38-45.

Published

2023-06-06

How to Cite

Saputra, S. R. P., Angguda, M., & Azhara, N. (2023). KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS NASABAH BANK BRI DI GORONTALO). Journal of Business, Finance, and Economics (JBFE), 3(2), 31–45. https://doi.org/10.32585/jbfe.v3i2.3892