SITUS TINGGI HARI SEBAGAI OBJEK WISATA EDUKASI DI KABUPATEN LAHAT

Authors

  • Dandi Dwi Prayitno Prodi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Sriwijaya
  • Syarifuddin Syarifuddin Prodi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Sriwijaya
  • Aulia Novemy Dhita Prodi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Sriwijaya

DOI:

https://doi.org/10.32585/.v2i1.870

Abstract

Situs tinggi Hari merupakan salah satu situs peninggalan zaman megalitik yang ada di kabupaten Lahat yang berada di desa tinggi hari, situs ini merupakan salah satu situs yang unik yang ada di kabupaten Lahat dari sekian banyak situs – situs megalitik di daerah lainnya, dalam tulisan ini akan dibahas mengenai potensi situs tinggi hari tersebut menjadi wisata edukasi kesejarahan yang terpadu dan terawat serta dapat menarik minat pengunjung untuk datang dan belajar mengenai peniggalan zaman batu besar atau Megalitikum.

Kata kunci: Lahat, tinggi Hari, Peninggalan, situs

References

Petrus Andi Ciptandriyo, Andriyanto. Dokumentasi Arkeologi di Museum Rumah Arca Kabupaten Sukoharjo. Jurnal Keraton, Edisi 1, no 1, Juni 2019, Halaman 56-63.

Meilin,Yosi. 2015. Perkembangan Tari Erai-Erai di Kabupaten Lahat. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.

Rauf, Thohlon ABD. Jagat Basemah Lebar Semende Panjang “Mengenal pokok sejarah, adat, dan kebudayaan Sumatera bagian selatan sebelum dan sejak Islam. Lahat : CV.Karya Mandiri Bersama.

Rokian, Ajmal. 2016. Lahat Kompleks Situs Megalitikum Terluas dan Terlengkap di Dunia Kaya Potensi Alam dan Seni Budaya. Lahat: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat.

Published

2020-09-18

Issue

Section

Artikel