KEEFEKTIFAN TEKNIK MODELING DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK SMP N 3 POLOKARTO
DOI:
https://doi.org/10.32585/advice.v3i1.1798Keywords:
bimbingan kelompok, teknik modeling, kesulitan belajarAbstract
Tujuan penelitian ini diharapkan mampu mengembangkan keilmuan bimbingan dan konseling dalam hal bentuk layanan konseling. Utamanya yang berguna baik secara keilmuan ataupun untuk memberikan solusi tas persoalan yang terjadi dalam Pendidikan. Sedangkan khusus tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan layanan bimbingan kelompok melalui teknik modeling dalam mengatasi kesulitan belajar peserta didik SMP N 03 Polokarto. Metode penelitian yang digunakan yaitu eksperimen dengan menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan inventori sebagai pretes dan pasca tes. Random sampling dipilih dalam menentukan sampel penelitian karena penelitian ini tidak mengklasifikasikan sampel berdasarkan aspek tertentu hanya saja dibatasi pada domisili sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa layanan bimbingan konseling melalui Teknik modeling dapat mengatasi kesulitan belajar peserta didik SMP N 3 Polokarto
Downloads
Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with the Advice: Jurnal Bimbingan dan Konseling. agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.