Hubungan Pelayanan Bagian Pendaftaran Terhadap Kepuasan Pasien di UPTD Puskesmas Bantul I

Authors

  • Tiara Tri Usmiasari
  • Nurvita Wikansari STIKes Akbidyo
  • Tria Harsiwi Nurul Insani

DOI:

https://doi.org/10.32585/jmiak.v7i2.5784

Abstract

Pelayanan yang baik dan benar akan berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Oleh karena itu perlu diketahui hubungan pelayanan bagian pendaftaran terhadap kepuasan pasien di UPTD Puskesmas Bantul I. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian analitik dengan pendekatankuantitatif dengan desain cross sectional. Pengolahan data penelitian menggunakan SPSS 26 dengan uji chi square dan uji manova. Sampel sebanyak 107 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Variabel bukti langsung memiliki hubungan dengan kepuasan pasien dengan p value 0,000, variabel reliabilitas memiliki hubungan dengan kepuasan pasien dengan p value 0,000, variabel daya tanggap memiliki hubungandengan kepuasan pasien dengan p value sebesar 0,000, variabel jaminan memiliki hubungan dengan kepuasan pasien dengan nilai p value0,000, empati memiliki hubungan dengan kepuasan pasien dengan nilai p value 0,000. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan pelayanan bagian pendaftaran dengan kepuasan pasien di bagian di UPTD Puskesmas Bantul I.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-11-01

Issue

Section

Article