Perancangan Multimedia Pembelajaran Mesin Mobil Menggunakan Software Adobe Flash untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan
DOI:
https://doi.org/10.32585/ijimm.v1i1.314Abstract
Perancangan aplikasi media pembelajaran interaktif pengenalan tentang mesin mobil ini dapat mempermudah setiap kali melakukan proses belajar dan mengajar berlangsung serta dapat menyimpulkan materi tentang mesin mobil secara mudah dan tepat. Multimedia pembelajaran ini merupakan suatu sarana komunikasi yang berupa gabungan dari text, gambar, animasi, video dan audio dan kami mengemasnya dalam bentuk multimedia. Dengan adanya aplikasi media pembelajaran interaktif pengenalan tentang mesin mobil ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan siswa terhadap mesin mobil lebih dalam, Baik dari segi pemahamannya dan implementasinya, Dikalangan dunia pendidikan selalu membutuhkan sistem untuk membantu kinerja guru dalam penyampaian materi saat proses belajar dan mengajar. Selain memberikan media pembelajaran, aplikasi ini juga memberikan quis seputar tentang mesin mobil untuk memicu daya ingat dari materi yang ditampilkan aplikasi.
Downloads
References
A.S., Rossa Shalahuddin M. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung : Informatika
Andi. 2015. Kupas Tuntas Adobe Flash Pro. Yogyakarta : Madiun, Madcoms.
Sarosa, Samiaji. 2017. Metodologi Pengembangan Sistem Informasi. Jakarta : Indeks.
Kristanto, A. 2018. Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya . Yogyakarta : Gava Media.
Hanafri Iqbal, Muhammad, dkk. 2017. Aplikasi Pembelajaran Interaktif Pengenalan Profesi Berbasis Multimedia Menggunakan Adobe Flash CS6. Vol 7, No 2, ISSSN : 2088 – 1762
Hidayah, Sofiyatul, dkk. 2017. Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Dengan Aplikasi Adobe Flash CS6 Untuk Meningkat Motivasi Belajar Pada Kompetensi Dasar Menganalisis Peran, Fungsi dan Manfaat Pajak (Studi Kasus Siswa Kelas XI IPS 1 MAN 1 Jember Semester Genap TahunAjaran 2016/2017). Vol 11, No 1, ISSSN : 1907-9990
Rezeki, Sri. 2018. Pemanfaatan Adobe Flash CS6 Berbasis Problem Based LearningPada Materi Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers. Vol 2, No 4, ISSSN : 2614-6754
Rahmawati, Sri. 2016. Penerapan Game Education Untuk Meningkatkan Daya Ingat Belajar Pada Anak Usia Dini. Vol 6, No 2, ISSSN : 2301-4474
Sofyan Abdul, Asep, dkk. 2016. Aplikasi Media Informasi Sekolah Berbasis SMS Gateway Dengan Metode SDLC (System Development Life Cycle). Vol 6, No 2, ISSSN : 2088 – 1762
Wibowo Hadi, Eko . 2015. FlashBook Tips dan Trik. Yogyakarta : Andi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with the Indonesian Journal of Instructional Media and Model agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.