Perancangan Multimedia Pembelajaran Mesin Mobil Menggunakan Software Adobe Flash untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan

Authors

  • Masriadi Masriadi Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang

DOI:

https://doi.org/10.32585/ijimm.v1i1.314

Abstract

Perancangan aplikasi media pembelajaran interaktif pengenalan tentang mesin mobil ini dapat mempermudah setiap kali melakukan proses belajar dan mengajar berlangsung serta dapat menyimpulkan materi tentang mesin mobil secara mudah dan tepat. Multimedia pembelajaran ini merupakan suatu sarana komunikasi yang berupa gabungan dari text, gambar, animasi, video dan audio dan kami mengemasnya dalam bentuk multimedia. Dengan adanya aplikasi media pembelajaran interaktif pengenalan tentang mesin mobil ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan  siswa terhadap mesin mobil lebih dalam, Baik dari segi pemahamannya dan implementasinya, Dikalangan dunia pendidikan selalu membutuhkan sistem untuk  membantu kinerja guru dalam penyampaian materi saat proses belajar dan mengajar. Selain memberikan media pembelajaran, aplikasi ini juga memberikan quis seputar tentang mesin mobil untuk memicu daya ingat dari materi yang ditampilkan aplikasi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

A.S., Rossa Shalahuddin M. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung : Informatika

Andi. 2015. Kupas Tuntas Adobe Flash Pro. Yogyakarta : Madiun, Madcoms.

Sarosa, Samiaji. 2017. Metodologi Pengembangan Sistem Informasi. Jakarta : Indeks.

Kristanto, A. 2018. Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya . Yogyakarta : Gava Media.

Hanafri Iqbal, Muhammad, dkk. 2017. Aplikasi Pembelajaran Interaktif Pengenalan Profesi Berbasis Multimedia Menggunakan Adobe Flash CS6. Vol 7, No 2, ISSSN : 2088 – 1762

Hidayah, Sofiyatul, dkk. 2017. Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Dengan Aplikasi Adobe Flash CS6 Untuk Meningkat Motivasi Belajar Pada Kompetensi Dasar Menganalisis Peran, Fungsi dan Manfaat Pajak (Studi Kasus Siswa Kelas XI IPS 1 MAN 1 Jember Semester Genap TahunAjaran 2016/2017). Vol 11, No 1, ISSSN : 1907-9990

Rezeki, Sri. 2018. Pemanfaatan Adobe Flash CS6 Berbasis Problem Based LearningPada Materi Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers. Vol 2, No 4, ISSSN : 2614-6754

Rahmawati, Sri. 2016. Penerapan Game Education Untuk Meningkatkan Daya Ingat Belajar Pada Anak Usia Dini. Vol 6, No 2, ISSSN : 2301-4474

Sofyan Abdul, Asep, dkk. 2016. Aplikasi Media Informasi Sekolah Berbasis SMS Gateway Dengan Metode SDLC (System Development Life Cycle). Vol 6, No 2, ISSSN : 2088 – 1762

Wibowo Hadi, Eko . 2015. FlashBook Tips dan Trik. Yogyakarta : Andi.

Published

2019-08-14

How to Cite

Masriadi, M. (2019). Perancangan Multimedia Pembelajaran Mesin Mobil Menggunakan Software Adobe Flash untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Indonesian Journal of Instructional Media and Model, 1(1), 26–35. https://doi.org/10.32585/ijimm.v1i1.314