Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kopi Instan Di Kabupaten Sukoharjo

Authors

  • Arip Setyo Nugroho Universitas Veteran Bangun Nusantara
  • Yos Wahyu Harinta Universitas Veteran Bangun Nusantara
  • Rosita Dewati Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo

Abstract

Kopi merupakan salah satu komoditas perkebuan yang memiliki nilai ekonomis cukup tinggi. Mengkonsumsi minuman kopi merupakan hal yang lumrah dan seakan menjadi sebuah kebiasaan bagi sebagian masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap produk kopi instan. Metode dasar dalam penelitian ini adalah deskriptif. Tempat penelitian dipilih secara senganja di Kecamatan Grogol dan Kecamatan Kartasura. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 50. Analisis yang digunakan adalah analisis Konjoin. Berdasarkan analisis konjoin untuk menentukan preferensi konsumen terhadap produk kopi instan  menunjukan bahawa atribut  promosi merupakan atribut yang paling penting oleh konsumen dalam membeli produk kopi instan. Atribut kedua yang dianggap penting adalah harga. Atribut selanjutnya yang dianggap penting adalah  jaminan mutu kemudian rasa dan  yang dianggap kurang penting oleh konsumen adalah kemasan.

Downloads

Published

2021-10-31

How to Cite

Nugroho, A. S., Harinta, Y. W., & Dewati, R. (2021). Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kopi Instan Di Kabupaten Sukoharjo . Journal of Agribusiness, Social and Economic, 1(2), 48–57. Retrieved from https://journal.univetbantara.ac.id/index.php/jase/article/view/4661

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>