Strategi Efektif Meningkatkan Kemampuan Guru Menulis Artikel Ilmiah Majalah Populer Berbantuan Artificial Intelligence Chatbots
DOI:
https://doi.org/10.32585/ijecs.v5i1.5075Abstract
Pelatihan penulisan artikel ilmiah untuk majalah populer bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun artikel yang menarik dan informatif untuk dikomunikasikan kepada masyarakat luas. Metode pelaksanaan dilakukan melalui serangkaian workshop dan sesi pelatihan yang melibatkan teknik-teknik penulisan artikel ilmiah serta penerapan gaya bahasa yang sesuai dengan target pembaca. Hasil dari pengabdian ini mencakup peningkatan pemahaman guru akan struktur artikel ilmiah, kemampuan mereka dalam meneliti topik yang relevan, serta keterampilan dalam menyampaikan informasi dengan gaya yang menarik dan mudah dipahami. Solusi yang diperoleh adalah adanya kumpulan artikel ilmiah yang berkualitas tinggi yang siap untuk dipublikasikan dalam majalah populer, serta meningkatnya minat dan apresiasi masyarakat terhadap karya tulis ilmiah dari para guru SMA. Dengan demikian, pelatihan ini memberikan kontribusi positif dalam peningkatan literasi dan pengetahuan masyarakat sekitar.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Singgih Subiyantoro, Ismail, Syifa Fauziyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with the IJECS: Indonesian Journal of Empowerment and Community Services agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.