Analisis Kepuasan Konsumen Kereta Api Indonesia Terhadap Pelayanan Selama Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Stasiun Maguwoharjo DIY)

Penulis

  • Bagus Gilang Prasetyo Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Sipil, Universitas Veteran Bangun Nusantara, Sukoharjo
  • SATRIA AGUNG WIBAWA UNIVERSITAS VETERAN BANGUN NUSANTARA SUKOHARJO

DOI:

https://doi.org/10.32585/modulus.v3i1.1774

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap pelayanan stasiun Maguwoharjo DIY, dengan menerapkan model observasi pelayanan stasiun selama pandemi covid -19 untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini. Menggunakan metode dengan menyebarkan kuesioner dan melakukan wawancara, dokumentasi dengan sampel 100 responden kepada setiap konsumen dikawasan stasiun Maguwoharjo DIY. Lingkup peneltian ini berdasarkan pelayanan stasiun selama pandemi covid -19. Adapun hasil yang diperoleh data yang diolah oleh penulis dari analisis deskriptif dan regensi linier berganda maka menunjukan variable terhadap pelayanan stasiun. Dengan nilai sebesar 4,509, 4,649 dan 4,437 nilai ini termasuk dalam katagori dangat tinggi yang diberikan oleh pihak konsumen, dengan hasil 512 dan -1370 dari kelima dimensi bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati maka, tidak bepengaruh terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa model trasnportasi umum di stasiun Maguwoharjo DIY selama pandemi covid – 19.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

SATRIA AGUNG WIBAWA, UNIVERSITAS VETERAN BANGUN NUSANTARA SUKOHARJO

FAKULTAS TEKNIK UNIVET BANTARA SUKOHARJO

Referensi

Ghozali,I., 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan.Penerbit. Undip.

Intari, D. E., Suryani, I., & Septya, I. 2017. Evaluasi Kinerja Pelayanan Stasiun.

Kotler, P., & Amstrong, G. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Indeks, Kelompok, Gramedia.

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP) Nomor 69 Tahun 1998 (69) Tentang Prasarana dan Sarana Kereta Api

Riyanto, A. h., & Riyanto, B. 2015. Analisis Peningkatan Pelayanan Stasiun Bogor Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Kereta Api Dengan Metode Importance Performance Analysis (IPA). Jurnal Pembangunan Wilayah dan Kota, 391-402.

Tamin, Ofyar Z. 2000. Perencanaan dan pemodelan transportasi. Penerbit ITB, Bandung.

Diterbitkan

2021-06-30

Terbitan

Bagian

Artikel